Jumat, 21 Oktober 2011

Kupas Tuntas Bisnis Online

Palembang Ekspres | Palembang, 8 November 2010 | Berita Daerah

River Side. PE – Bisnis online menjadi alternatif untuk menjadi alternatif untuk menjadi sarana pemasaran yang paling menjanjikan pada saat sekarang ini, untuk itulah CNI (PT Citra Nusa Insan Cemerlang) mengadakan seminar pemanfaatan teknologi informasi untuk menjadi sarana pemasran.

Pejabat Sementara Kepala Cabang CNI Cabang Palembang, Mukti mengatakan dilakukannya seminar kewirausahaan yang mengambil tema “Low Cost High Impact” merupakan rangkaian program Gaya Hidup Idaman (GHI). “Tema ini kami pilih sesuai dengan kebutuhan masyarakat, oleh karena itu kami mengundang pembicara yang memang pakar dalam pemasaran (marketing) menggunakan internet,” jelasnya disela break seminar di Riverside Restaurant, Sabtu (6/11).

Ia menambahkan, seminar ini diadakan untuk membangkitkan dan mengembangkan jiwa wirausaha masyarakat. Dengan bisnis online ini, apapun usaha dan produk yang ditawarkan asal dikemas secara cerdas dan menarik tentu terbuka peluang untuk dilirik konsumen, sehingga akan berdampak bagi perkembangan usaha.

Hendi Adelin, Pembicara Seminar yang juga Direktur PT Mynts Solusindo menjelaskan bisnis online saat ini menjadi alternatif bisnis yang murah dan efektif untuk memasarkan berbagai produk bagi para pelaku usaha saat ini. “dalam kurun waktu lima tahun ini. “Dalam kurun waktu lima tahun kedepan saya prediksikan pertumbuhan pengguna internet akan menjadi 12 persen dari sekarang yang hanya 5 persen penduduk Indonesia yang menggunakan internet,” katanya.

Selain itu, karena keterbatasan waktu membuat pemasaran dengan sistem online ini akan sangat progresif. “Apalagi dengan hanya membuat website baik gratis maupun berbayar yang tidak mahal bisa mendatangkan keuntungan yang besar,” jelasnya didepan peserta seminar.

Dalam seminar itu, Hendi juga mengupas mengenai bisnis online dengan sistem reseller serta tips dan trik untuk menjadi sukses dalam berbisnis di dunia maya, misalnya bagaimana cara mengoptimalisasi penggunaan teknologi untuk pemasaran produk.

Diharapkannya, makin banyak orang yang memiliki pola pikir yang kreatif dalam berwirausaha, mampu mengatasi problematika dalam perusahaan dan dirinya. Sehingga memiliki potensi yang bagus dalam berbisnis. “Dengan pemasaran secara realtime online, maka sasaran pemasran ini tidak hanya untuk wilayah Indonesia, bahkan hingga lintas benua. Hal ini membuat pemasaran menjadi semakin gampang,” tukasnya.(*)

Sumber : http://cni.co.id/corporate-info/41-berita-daerah/609-seminar-it-cni.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar